Subscribe by RSS RSS Icon
Follow me on Twitter Twitter Icon

keindahan pagi Wonogiri

tema : manusia dan keindahan

Siapa yang tidak kenal wonogiri ?
terkenal dengan makanan khas bakso wonogiri dan juga waduk gajah mungkurnya.
selain itu pemandangan menarik juga bisa kita dapatkan di wonogiri.

Minggu, 13 Februari 2011 lalu bersama keluarga besar saya berkesempatan untuk menikmati keindahan pesona alam wonogiri.
perjalanan dimulai dari dering telpon jam 4 dini hari, Kael, keponakan saya ternyata sudah siap dan tidak sabar untuk segera berangkat..
membangunkan saya dari mimpi indah.

Pukul 5 pagi kami berangkat dari Solo. Perjalanan sekitar 40 menit kami tempuh melalui jalanan yang bagus. Tujuan pertama kami mencoba mengabadikan keindahan matahari terbit di atas waduk Gajah Mungkur. Tapi kami kurang beruntung saat itu karena cuaca mendung menghalangi kehadiran matahari di pagi itu. Matahari hanya sempat menengok sebentar dari balik awan kelabu, memberikan warna merah oranye sebentar di atas horizon kemudian kembali tertutup awan kelabu.



Tujuan kami memang bukan masuk ke dalam waduk nya atau ke taman bermain untuk keluarga. Kami lebih menyempatkan untuk menengok bukit gantole yang berada di sisi utara waduk. Disebut bukit gantole karena di lokasi ini merupakan tempat untuk peluncuran gantole. Dari atas bukit kita bisa melihat pemandangan seluruh waduk.

Sebelum berbelok ke jalan menuju bukit kami sempat berhenti di salah satu jembatan di jalan raya samping waduk. Terlihat seseorang sedang menikmati pagi dengan memancing dan sebuah sampan tengah bersandar di tepi sungai. Momen indah yang cukup menarik apalagi ditambah background pucuk pucuk bukit yang tersapu kabut pagi.



Perjalanan menuju bukit gantole ternyata cukup menanjak. Dengan jalan yang hanya bisa dilalui 1 mobil terbayang bagaimana kalau berpapasan dengan mobil lain. mobil bisa di parkir di ujung jalan. Dan kemudian kita melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menaiki tangga. Di atas bukit sudah berdiri bangunan yang biasa dipakai untuk gantole.



Pemandangan dari atas.. wow…. Bukit bukit batu terlihat masih tertutup kabut. Sedangkan di ujung horizon terlihat waduk gajahmungkur yang sekilas akan terlihat seperti siluet awan. Angin yang berhembus pelan semakin membuat kami nyaman menikmati keindahan pagi ini. Suara cericit burung yang saling bersahutan seakan iringan music klasik yang akan membawa indera kita menuju ke dimensi lain.

Sesaat kabut pagi mulai terlihat menutupi bukit di bagian barat. saya teringat pemandangan serupa waktu menikmati indahnya hutan tropis di Kalimantan barat tahun lalu.



Ternyata tidak perlu harus pergi jauh untuk bisa menikmati keindahan harmoni alam.

sumber : http://www.landscapeindonesia.com/location/jawa/45-jawa-tengah/240-keindahan-pagi-wonogiri

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Info.

Nulla enim nibh, conse ctetuer sed, vesti bulum eleme ntum, sagittis nec, diam. Mauris blan dit vehi cula neque. Read More

XHTML/CSS validations
Valid XHTML 1.0 Transitional Valid CSS!