Subscribe by RSS RSS Icon
Follow me on Twitter Twitter Icon

Simpati untuk Jepang

tema : manusia dan cinta kasih



Bencana gempa bumi dengan kekuatan dahsyat, 8,9 SR dan tsunami yang terjadi di Jepang beberapa waktu lalu mengingatkan kita akan bencana yang sama di Aceh dan Nias pada Desember 2004. Sebagai bangsa yang pernah merasakan hal tersebut, masyarakat Indonesia sangat menaruh simpati atas apa yang dialami penduduk kota Tokyo dan sekitarnya. Menanggapi hal tersebut Sekretaris Kabinet, Dipo Alam, menyatakan Indonesia turut prihatin atas bencana yang terjadi di Jepang. “Sebagai bangsa yang bersahabat, kita turut bersimpati atas musibah yang menimpa rakyat Jepang. Presiden SBY juga sudah menyiapkan sejumlah opsi untuk membantu rakyat Jepang dalam mengatasi musibah ini”.

Mengenai kemungkinan imbas gempa Jepang ke Indonesia, sejak siang pemerintah melalui BMKG sudah menyampaikan kemungkinan potensi tsunami di wilayah Indonesia Timur. Diharapkan dengan peringatan dini tersebut, masyarakat dapat melakukan persiapan untuk evakuasi dan penyelamatan. “Kepala daerah dan aparat di lapangan harus membantu warga untuk mengatisipasi setiap kemungkinan”, ujar Dipo. Selama ini pemerintah juga secara rutin mengadakan pelatihan menghadapi gempa dan tsunami, sehingga jika ancaman datang, masyarakat dapat melakukan langkah-langkah secara tepat.

Gempa di Jepang juga menjadi peringatan bagi kita untuk selalu waspada dan siap menghadapi bencana alam. (ZAB)

sumber : http://setkab.go.id/index.php?pg=detailartikel&p=1255

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Info.

Nulla enim nibh, conse ctetuer sed, vesti bulum eleme ntum, sagittis nec, diam. Mauris blan dit vehi cula neque. Read More

XHTML/CSS validations
Valid XHTML 1.0 Transitional Valid CSS!